by

KN Tanjung Datu 1101 Akan Kunjungi India

BUANAHEADLINE, JAKARTA – Plh. Direktur Kerjasama Kolonel Bakamla Salim membuka rapat pertemuan dengan Atase Pertahanan India untuk Indonesia Captain JS Dhanoa untuk membahas rencana Port Visit KN Tanjung Datu 1101 Bakamla RI ke Port Blair India. Pertemuan berlangsung di ruang rapat Kantor Bakamla Rawamangun Jl. Pemuda Kav. 52, Jakarta Timur, Kamis (18/4/2019).

Rencananya, Port Visit akan melibatkan tidak kurang dari 40 personel KN Tanjung Datu 1101 dan 10 personel Satgas Port Visit. Adapun Plt. Deputi Informasi, Hukum dan Kerjasama Laksma Bakamla Dade Ruskandar, S.H., M.H., ditunjuk sebagai Komandan Satuan Tugas (Dansatgas).

Menurut keterangan Kolonel Salim, KN Tanjung Datu 1101 direncanakan bertolak dari Batam pada 1 Mei 2019 dan diperkirakan sampai di Port Blair India tanggal 4 Mei. Setelah itu, pada 5 – 7 Mei akan dilaksanakan kegiatan passing exercise dan pada 7 Mei KN Tanjung Datu 1101 bertolak kembali ke Indonesia.

Ditambahkannya pula bahwa akan ada sejumlah kegiatan lain diluar Passing Exercise diantaranya Ship Reciprocal Visit, kunjungan ke Maritime Regional Coordination Center (MRCC) India dan Olahraga bersama.

“Tujuan Port Visit India ini adalah untuk melaksanakan Table Top Exercise dengan India Coast Guard di Port Blair”, ujar Salim.

Turut hadir dalam rapat tersebut Kasie Kerjasama Multilateral dan Organisasi Internasional Letkol Bakamla Hudiansyah Is Nursal, S.H., M.I.L.I.R., Kasie Latihan Operasi Udara Maritim Mayor Bakamla Sahlani, S.T., M.Si (Han), Kasie Operasi Laut Mayor Bakamla Prabu Airlangga, S.Kom., beserta sejumlah staf. (Endro)

 

News Feed