by

Menjadi Garda Terdepan Pancasila, Ormas Pemuda Pancasila Tangerang Selatan Gelar Muscab III

BUANAHEADLINE, Tangerang Selatan- Agar organisasi Pemuda Pancasila lebih dekat lagi dengan masyarakat serta untuk mengembalikan paradigma Pemuda Pancasila yang lebih baik lagi.

Sebanyak 73 orang yang tergabung dalam kepanitiaan Organize Comitee- Stering Comitee (OC- SC) Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila (Ormas PP) Kota Tangerang Selatan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) III Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Tangerang Selatan, di gedung Auditorium Universitas Terbuka, Pondok Cabe, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (13/4/2019).

Dengan tema “Cerdas Modern Religius menjadikan Pemuda Pancasila berkarakteristik yang ada di Pemuda Pancasila MPC yang ada di Kota Tangerang Selatan”.

Dalam Muscab III ini telah menghasilkan secara aklamasi memilih kembali sosok M Reza AO yang masih banyak diminta oleh kader maupun simpatisan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda Pancasila (Ormas PP) untuk layak kembali menjadi Ketua dan memimpin tujuh (7) PAC tingkat Kecamatan se Kota Tangerang Selatan periode 2019-2023.

Sebelum diputuskan, sesuai aturan maka perlu diselenggarakan pula sidang/ rapat pleno dengan diikuti peserta masing-masing dari 7 PAC, unsur MPW, unsur MPC, dan 26 orang utusan sebagai peninjau (Koti, Srikandi, Sapma, MPW, MPC, dan BPPH).

Perlu diketahui, Muscab III Pemuda Pancasila MPC Kota Tangerang Selatan juga hadir unsur Pemkot Tangerang Selatan mewakili Walikota yakni Drs. H. Benyamin Davnie (Wakil Walikota) didampingi Rahmad Salam selaku (Plt) Kepala Kesbangpol Kota Tangerang Selatan.

Bang Band panggilan akrab Benyamin Davnieb, sebelum meninggalkan lokasi, kepada wartawan mengungkapkan bahwa Muscab ini penting. Karena ada percepatan secara organisasi (Pemuda Pancasila seluruh Indonesia), dan juga hal ini merupakan implementasi daripada Sila Keempat Pancasila.

“Jadi bagaimana Pemuda Pancasila meresapi menjadi garda terdepan dari nilai-nilai Pancasila, yang sekarang sedang dilaksanakan oleh teman-teman,” tuturnya.

Oleh karena itu Pemkot Tangerang Selatan hadir sekaligus memberikan apresiasi sekaligus pun berharap hasil Muscab III ini kepengurusan bisa terpilih kemudian program kerja nantinya bisa tersusun dan berkolaborasi dengan kita, imbuhnya. (Sugeng)

News Feed