by

SATGAS TMMD KE 101 HADIRI BERSIH DESA

BUANAHEADLINE.COM — Bertempat di area makam Eyang Gunung Jalu warga dusun Sumberayu desa Lengkonglor kecamatan Ngluyu gelar acara bersih desa/nyadran, Jum’at ( 27/04 ). Ritual rutin yang diadakan setiap tahun tersebut diikuti ratusan masyarakat dengan membawa makanan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Arh Sri Rusyono S, S.E., M.M Dansatgas TMMD ke 101 Kodim 0810/Nganjuk, Kapten Inf Suwanto Dan SSK Satgas TMMD ke 101 Kodim 0810/Nganjuk, Sumaji, S.Sos Kades Lengkonglor beserta perangkat dan Jaito sesepuh desa Lengkonglor.

” Acara ini digelar setiap tahun sebagai wujud ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME yang telah memberikan karunia dan rezeki yang berlimpah selama ini,” kata Jaito yang juga juru kunci makam eyang gunung jalu.

Sementara itu menurut Letkol Arh Sri Rusyono S, S.E., M.M bahwa kegiatan semacam itu merupakan budaya bangsa yang perlu dilestarikan agar tidak punah.

” Dengan adanya kegiatan ini maka guyub rukun dan kekeluargaan antar warga bisa tetap terpelihara,” pungkas Letkol Arh Sri Rusyono S, S.E., M.M. yang juga Dandim 0810/Nganjuk. ( Endro/mdc_0810 )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed